Link : Pengertian dan Tokoh Teori Belajar Behavioristik serta Aplikasinya dalam Kegiatan Pembelajaran
Pengertian dan Tokoh Teori Belajar Behavioristik serta Aplikasinya dalam Kegiatan Pembelajaran
A. Pengertian Belajar Menurut Pandangan Teori Behavioristik
Menurut teori behavioristik, belajar adalah perubahan tingkah laku sebagai akibat adanya interaksi antara stimulus (rangsangan) dan respon (tanggapan). Dengan kata lain, belajar merupakan bentuk perubahan yang dialami siswa dalam hal kemampuannya untuk bertingkah laku dengan cara yang baru sebagai hasil interaksi antara stimulus dan respon. Seseorang dianggap telah belajar sesuatu jika ia dapat menunjukkan perubahan pada tingkah lakunya.
Menurut teori behavioristik, belajar adalah perubahan tingkah laku sebagai akibat adanya interaksi antara stimulus (rangsangan) dan respon (tanggapan). Dengan kata lain, belajar merupakan bentuk perubahan yang dialami siswa dalam hal kemampuannya untuk bertingkah laku dengan cara yang baru sebagai hasil interaksi antara stimulus dan respon. Seseorang dianggap telah belajar sesuatu jika ia dapat menunjukkan perubahan pada tingkah lakunya.
from PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN https://ift.tt/qhdZPfK
Such article Pengertian dan Tokoh Teori Belajar Behavioristik serta Aplikasinya dalam Kegiatan Pembelajaran
That's all article Pengertian dan Tokoh Teori Belajar Behavioristik serta Aplikasinya dalam Kegiatan Pembelajaran this time, hopefully it can benefit you all. alright, see you in another article post.
You are now reading the article Pengertian dan Tokoh Teori Belajar Behavioristik serta Aplikasinya dalam Kegiatan Pembelajaran.
0 Response to "Pengertian dan Tokoh Teori Belajar Behavioristik serta Aplikasinya dalam Kegiatan Pembelajaran"
Post a Comment